Interior Hotel Bintang 3

Untuk siapa saja pasti akan takjub saat melangkahkan kakinya memasuki kamar hotel berbintang. Anda juga pasti untuk pertama kalinya akan dibuat terkesan dan merasa nyaman untuk dapat beristirahat di dalam kamar hotel tersebut. Dengan menggunakan desain interior kamar hotel yang sangat memukau, pastinya buat siapapun yang berada di dalamnya akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Ditambah dengan sistem penataan ruang yang pas akan membuat kamar hotel semakin terkesan indah dan mewah.

Mendesain kamar tidur yang memiliki luas yang kecil atau sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang tetapi juga mengkombinasikan gaya dekorasi dengan luas ruangan yang ada sehingga dapat menghasilkan gaya dekorasi yang seimbang dan indah. Salah satu konsep desain interior kamar hotel yang memiliki gaya indusrial yang impresif dan artistik. Mulai dari barang atau furnitur yang dipilih dengan warna cat yang banyak. Hal ini bertujuan untuk membuat setiap pengunjung atau orang yang akan menempati kamar merasa nyaman untuk beristirahat.

Dengan mendesain kamar tidur yang tidak mempunyai luas lahan yang cukup adalah hal yang susah susah gampang.

  1. Menyesuaikan warna cat dengan furniture yang digunakan

Banyak di hotel-hotel setiap kamar hotel akan menekankan keserasian antara warna cat dinding yang akan dipilih dengan furniture yang ada. Biasanya anda dapat memilih warna cat berwarna putih atau krem sebagai cat dinding. Sedangkan untuk furnitur nya sendiri dipilih bernuansa coklat tua dan menggunakan bahan darkwood yang akan terkesan lebih natural. Untuk warna furnitur dan warna-warna yang lainnya anda dapat meyesuaikan dengan warna yang sudah ada.

  1. Menciptakan pemandangan luar

Rata-rata di akamr hotel akan menampilkan atau menonjolkan pemandangan luar yang sangat indah dan menarik sebagai spot utama. Maka anda perlu menambahkan jendela kaca yang besar. Anda dapat meletakkan jendela tersebut berhadapan dengan pemandangan diluar atau langsung menghadap taman yang ada. Jendela yang besar juga berfungsi sebagai jendela untuk mendapatkan udara segar dan mendapatkan pencahayaan yang cukup. Ciri khas lain yang ada di sebuah kamar hotel adalah jendela yang tidak tembus cahaya. Cahaya akan masuk jika anda membuka gorden pada kamar yang anda huni.

  1. Pemilihan tempat tidur sesuai dengan tema

Anda dapat memasang sprei yang berwarna netral. Warnayang biasa digunakan di hotel adalah warna yang senada dengan warna furnitur ataupun cat dinding. Secara keseluruhan, warnasprei yang digunakan adalah warna putih dan krem yang akan terkesan lebih natural.

  1. Desain kamar hotel dengan pencahayaan yang lembut

Salah satu hal yang disukai dari kamar hotel adalah pencahayaan nya yang lembut. Dengan menggunakan suasana pencahayaan yang lembut dari lampu gantung atau lampu dinding akan membuat suasana kamar menjadi lebih terkesan mewah, tenang dan nyaman sehingga akan lebih mudah untuk beristirahat dan mudah untuk terlelap tidur. Pencahayaan yang ada adalah pencahayaan yang tidak langsung berwarba kuning, tetapi cahaya yang disembunyikan di balik plafon dan headboard. Anda juga perlu menutupi lantai dengan karpet untuk dapat menyempurnakannya.

  1. Desain interior dengan menggunakan hiasan yang menarik dan cantik

Di dalam kamar hotel bukan hanya memberikan kenyamanan tetapi juga nilai estetika. Nuansa yang cantik akan diperoleh dengan menambahkan detail atau barang – barang yang ada diruangan, misalnya dengan menahbahkan pajangan lukisan, jam cermin, bunga dan vas, dan masih banyak lagi.

 

Hotel atau tempat menginap adalah salah satu hal yang penting yang akan menentukan kenyamanan saat sedang berpergian ke luar kota. Jika anda salah memilih hotel, bisa jadi liburan anda akan berantakan. Namun sayangnya meskipun sudah memilih hotel yang tepat masih banyak orang yang masih keliru dalam memilih jenis kamar hotel. Akibatnya, tingkat kenyamanan jadi akan berkurang karena memilih tipe kamar yang tidak sesuai dengan kenginginan atau kebutuhan yang anda butuhkan. Oleh sebab itu sebelum anda melakukan booking hotel sebaiknya anda mengetahui jenis dan tipe kamar hotel yang paling umum yang ada di hotel – hotel di dunia.

Berikut ini adalah beberapa tipe dan jenis kamar hotel berdasarkan fasilitas dan jumlah tempat tidurnya.

Tipe- tipe kamar yang perlu anda ketahui

  1. Standard Room

Seperti namanya, jenis kamar yang satu ini adalah dengan tipe kamar hotel yang paling dasar di hotel. Biasanya kamar dengan tipe standard room ini dibandrol dengan harga yang cukup murah. Fasilitas yang ditawarkan juga standard seperti kasur dengan ukuran king size atau dua queen size. Namun, penawaran yang diberikan juga berbeda-beda tergntung pada masing – masing hotel. Standar room hotel bintang satu dan bintang lima tentu akan berbeda.

  1. Superior Room

Pada umumnya superior room merupakan tipe kamar yang sedikit lebih baik dari tipe standard room. Perbedaannya dapat berupa fasilitas yang diberikan akan berbeda, jenis interior kamar, atau pemandangan yang akan disuguhkan di dalam ruang kamar hotel tersebut.

  1. Deluxe Room

Jenis kamar ini tentu akan mempunyai kamar yang lebih besar. Dengan disediakannya kasur yang dapat anda pilih seperti double bed atau twin bed. Biasanya juga dari segi interior yang diberikan akan terkesan lebih mewah.

  1. Junior Suite Room

Tipe kamar hotel dengan tipe junior suite room ini ditandai dengan adanya ruang tamu. Namun, ruang tamu yang diberikan juga masih berada di satu ruangan dengan tempat tidur yang anda pesan. Ruang tamu tersebut biasnaya akan dibatasi atau disekat dengan lemari yang besar agar tempat tidur tidak akan terlihat.

  1. Suite Room

Suite room merupakan tipe yang berada diatas tipe kamar hotel junior suite room. Ruang tamu yang ada di dalam kamar hotel akan terpisah dari kamar tidur anda. Sehingga tamu yang datang tidak dapat melihat kamar tidur anda secara langsung. Dari segi fasilitas yang ditawarkan tentu akan berbeda dengan junior suite room. selain ruang tamu, biasanya dalam tipe kamar hotel suite room ini akan dilengkapi dengan dapur.

  1. Presidential Suite

Presidential suite merupakan tipe kamar hotel yang terbaik dan akan paling mahal harganya dari tipe kamar yang lain. Bahkan, tidak semua hotel mempunyai presidential suite. Fasilitas yang ditawarkan juga tentu yang terbaik, mulai dari jenis interior kamar, pemandangan kamar yang akan disuguhkan dan masih banyak lagi.

  1. Single Room

Single room merupakan jenis kamar hotel yang paling umum yang berada di hotel. Tipe kamar hotel ini jugaterdiri dari satu single bed, sofa, dan kamar mandi tentunya. Ukuran kamarnya juga tidak terlalu besar. Biasanya tipe kamar hotel yang satu ini dipilih oleh para backpacker atau solo traveler karena fasilitasnya juga memang hanya untuk satu orang yang dibandrol dengan harga yang murah.

  1. Twin Room

Dari nama nya anda dapat menebak jika tipe kamar hotel ini mempunyai dua tempat tidur ukuran single yang terpisah. Tipe kamar hotel ini sendiri cocok digunakan untuk suami istri atau dapat juga menginap dengan teman dengan jumlah orang dua sampai tiga orang.

  1. Double Room

Jika anda ingin menginap dengan lebih nyaman dan dengan fasilitas yang lebih baik maka anda dapat memesan tipe kamar hotel double room. Tipe kamar hotel ini merupakan biasanya mempunyai ukuran kasur yang besar seperti ukuran king size. Tipe kamar dengan double room ini cocok untuk anda yang baru sajamelangsungkan pernikahan dan sedang menjalani bulan madu bersama orang tercinta.

  1. Family Room Atau Triple Room

Jika anda sedang melakukan perjalanan bersama dengan keluarga besar atau bersama teman – teman, maka anda dapat memilih tipe kamar hotel family room ini. Dari segi ukuran yang ditawarkan tentu akan lebih luas dari pada tipe kamar hotel yang lainnya. Tipe kamar hotel family room ini biasanya tersedia satu tempat dengan ukuran king size dan satu tempat tidur dengan ukuran yang lebih kecil.

  1. Connecting Room

Tipe kamar hotel dengan connecting room ini sangat cocok untuk anda yang sedang berpergian bersama dengan keluarga besar atau rombongan tetapi ingin mempunyai kamar tidur masing – masing. Kamar anda dan anggota keluarga yang lain akan bersebelahan dan akan ada pintu yang menghubungkan antara kamar satu dengan kamar yang lain. Sehingga, kalau anda atau anggota keluarga lainnya ingin ke kamar satu atau ke kamar yang lain, anda dapat melalui connecting dorr dan tidak perlu repot melalui pintu depan, toppers.

  1. Murphy Room

murphy room adalah tipe kamar hotel yang menyediakan sofa bed di dalam kamar. Sofa bed ini dapat digunakan sebagai tempat tidur pada malam hari dan ruang tamu pada siang hari. Besar kamar dengan desain ini adalah sekitar 20 – 40 m.

  1. Accessible Room Atau Disable Room

Tipe kamar yang menggunakan tipe accessible room / disable room ini tersedia untuk para tamu yang mempunyai keterbatasan. Dengan adanya kamar ini juga diwajibkan oleh hukum untuk menghindari diskriminasi. Hal ini juga bertujuan untuk mempermudah tamu – tamu yang menginap di hotel tersebut.

  1. Smoking Atau Non Smoking Room

Biasanya di dalam kamar maka tamu tidak akan diizinkan untuk merokok di dalamnya. Namun sekarang sudah banyak hotel yang menyediakan tipe kamar hotel smoking atau non smoking room. Hal ini juga dapat berguna supaya tidak mengganggu tamu yang lain dengan aroma rokok yang ada di dalam kamar. jadi jika anda adalah seorang perokok maka anda sekarang dapat memesan kamar dengan tipe smoking room.

  1. Cabana Room

Anda yang suka berenang dan ingin saat tiba di hotel ketika membuka pintu kamar anda mempunyai private poll. Pililah tipe kamar hotel cabana room sangat tepat untuk anda. Tipe kamar hotel ini memang di desain dengan kolam renang private untuk pemesanan kamar tersebut. Luas dari kamar cabana room ini sekitar 30 – 40 m.

Itu tadi beberapa tipe kamar hotel yang perlu anda ketahui sebelum anda booking kamar hotel. Jadi anda tidak akan salah pilih memesan kamar hotel yang dapat di sesuaikan dengan buget dan kebutuhan anda.